Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

Apabila anda berencana untuk membeli smartphone kelas menengah yang memiliki spesifikasi mumpuni, misalnya dengan prosesor tipe Quad core, memiliki bentang layar 5.0 inci, menggunakan sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop serta didukung dengan kamera besar 13 MP (Megapixels), anda bisa mempertimbangkan Samsung Galaxy J5.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

Smartphone yang diumumkan pada bulan Juni serta dirilis di bulan yang sama pada tahun 2015 ini sebenarnya merupakan salah satu smartphone yang patut diperhitungkan mengingat harganya yang berada pada kisaran Rp. 2,8 juta hingga Rp. 3,2 juta.

Beberapa fitur yang diusung oleh smartphone ini diantaranya adalah, layar dengan teknologi super AMOLED yang mampu menyuguhkan warna dan kontras cukup baik. Menyaksikan video atau foto dan memainkan game akan semakin menyenangkan dengan adanya layar cemerlang tersebut.Warna-warna yang ditampilkan sangat alami. Terlebih, karena layar ini sudah didukung dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang memiliki kerapatan pixels sebesar 294 ppi.


Begitu juga dengan performa yang diberikan, adanya prosesor Quad core berkecepatan 1.2 GHz memungkinkan kita untuk melakukan multitasking tanpa lag. Sehingga bekerja bisa menjadi lebih cepat. Tidak hanya itu, beberapa aplikasi besar dan game-game berat bisa ditangani dengan cukup mudah menggunakan smartphone ini. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan RAM yang diberikan sebesar 1.5 GB.

Beralih ke sektor kamera, kamera belakang sebesar 13 MP (Megapixels) dan f/1.9 aperture membuat smartphone ini mampu memberikan hasil maksimal saat digunakan mengambil gambar maupun video di tempat-tempat yang rendah cahaya atau minim cahaya sekalipun.Hasil foto yang diberikan terlihat alami dan tajam. Terlebih, dengan adanya bantuan LED flash, mengambil gambar di tempat-tempat yang minim cahaya atau gelap bisa semakin maksimal.

Beberapa fitur unggulan yang menjadi bawaan smartphone ini diantaranya adalah, Quick Launch. Fitur ini memudahkan kita untuk mengakses beberapa aplikasi misalnya kamera untuk foto atau untuk mengambil video. Dengan adanya fitur ini kita tidak perlu lagi khawatir ketinggalan atau kelewatan momen-momen berharga yang seharusnya bisa kita abadikan.

Kemudian, smartphone ini juga dilengkapi dengan Smart Manager. Ini adalah aplikasi bawaan Samsung yang memungkinkan kita melakukan kontrol terhadap baterai, storage, RAM, security dan lain-lain. Dengan demikian, kita bisa mempertahankan performa smartphone ini agar tetap ngebut.

Tidak ketinggalan juga Ultra Power Saving Mode. Sebuah fitur yang memungkinkan smartphone bertahan lebih lama saat digunakan untuk berbagai kegiatan. Fitur ini terasa sangat membantu terutama pada saat baterai dalam keadaan low. Fitur ini akan otomatis mematikan beberapa fungsi yang tidak dibutuhkan sehingga smartphone bisa tetap hidup dan bisa difungsikan sewaktu-waktu pada saat dibutuhkan.

Spesifikasi Lengkap Smartphone Galaxy J5

1. Desain Body
Smartphone ini dibekali dengan bahan metal di bagian sisinya.Dan back panel,tetap menggunakan bahan plastik. Dengan adanya metal di bagian sisi tersebut membuat smartphone ini tampil lebih elegan dan trendy.

Hampir semua bagian dari smartphone ini tidak banyak yang berubah.Apabila kita melihat desain-desain yang di rancang oleh Samsung untuk smartphone mereka. Rasanya, hampir semua tombol fisik maupun tombol kapasitif masih berada di tempat yang sama.

Di bagian depan, kita akan menemukan tombol fisik untuk Home dan tombol kapasitif untuk Back serta Option.

Beralih ke bagian sisi sebelah kanan, kita akan menemukan tombol Power dan di tempat yang berlawanan, tepatnya di sisi sebelah kiri, kita akan menemukan tombol Volume.

Casing bagian belakang bisa dibuka, dan kita juga bisa mengganti atau membuka baterai. Pada back panel terdapat sebuah kamera yang memiliki resolusi 13 MP (Megapixels) dan ditemani LED flash serta speaker di sisi sebelah kanannya.

Warna
Warna yang tersedia untuk smartphone ini adalah:warna putih, hitam, dan warna emas.

Dimention & Berat
Dimensi body smartphone 142.1x 71.8 x 7.9 mm. Sedangkan beratnya mencapai 146 gram. Body smartphone yang tipis dan bobot yang ringan membuatnya tampak lebih stylish serta mudah dibawa ke mana-mana.

2. Layar
Display yang digunakan adalah super AMOLED Capacitive Touchscreen, 16M colors. Layar tersebut berukuran 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Sayangnya, layar tidak dilindungi dengan Corning Gorilla Glass. Walau demikian, layar tersebut terasa sangat responsif saat disentuh dan memiliki kontras yang cukup baik. Warna-warna yang ditampilkan terlihat tajam, dan layar tersebut juga memiliki sudut pandang yang luas.

3. Kamera

Kamera Belakang
Di bagian belakang kita akan menemukan kamera utama CMOS 13 MP (Megapixels) yang bisa digunakan untuk merekam video FHD dengan resolusi maksimal 1920 x 1080 pada kecepatan 30fps.

Sedangkan apabila kita menggunakannya untuk mengambil foto, resolusi maksimal yang bisa dihadirkan adalah 4128 x 3096 pixels. Kamera ini dilengkapi dengan LED flash serta Autofocus dan beberapa fitur seperti, Geo-tagging, Face Detection dan Touch Focus.

Kamera Depan
Sedangkan untuk kamera depan, memiliki resolusi 5 MP (Megapixels) yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan video maupun mengambil foto selfie.

4. Jaringan dan Koneksi
Sebagai sebuah smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy-J5 sudah dibekali dengan jaringan 3G dan 4G untuk mengakses internet. Tipe SIM-card yang digunakan adalah GSM. Tersedia dua slot SIM-card sehingga anda bisa menggunakan dua nomor bertipe GSM sekaligus.

Selain itu, disediakan juga Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.1, GPS dengan teknologi GLONASS, radio FM, fungsi recording dan microUSB 2.0.


5. Sistem Operasi dan Baterai
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa, smartphone yang hadir pada bulan Juni ini telah menggunakan sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop. Belum ada kabar apakah smartphone ini akan mendapatkan upgrade ke versi terbaru Android 6.0Marshmallow.

Baterai yang dibenamkan pada smartphone ini juga tergolong cukup besar yaitu 2600 mAh. Baterai ini dalam kondisi full bisa bertahan hingga 9 jam apabila digunakan untuk berbicara sambil mengaktifkan jaringan 3G. Sedangkan apabila kita mengakses internet dengan koneksi LTE smartphone juga bisa bertahan selama 9 jam.

Baterai tersebut terasa semakin awet apabila kita gunakan untuk mengakses internet dengan menggunakan Wi-Fi. Apabila menggunakan Wi-Fi smartphone ini bisa bertahan hingga 11 jam.
Untuk memutar video, smartphone bisa bertahan hingga 13 jam. Sedangkan apabila digunakan untuk memutar audio smartphone bisa bertahan hingga 62 jam.

6. Hardware
Performa smartphone ini tidak bisa dikatakan biasa-biasa saja mengingat hardware yang dibenamkan juga sangat mumpuni. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8960 Snapdragon 410 dengan tipe processor Quad core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Prosesor tersebut dipadukan juga dengan grafis dari Adreno 306.

7. RAM dan Memori
Untuk mendukung kinerja prosesor dan grafis, disematkan juga RAM sebesar 1.5 GB.
Sedangkan untuk memori internal, tersedia dua pilihan yaitu, yang menggunakan 8 GB dan 16 GB. Kedua-duanya menyediakan slot untuk microSD up to 128 GB.

8. Sensor dan Fitur
Sensor yang disertakan diantaranya adalah, Proximity, Accelerometer, dan Hall Censor.
Diantara beberapa fitur menarik yang disertakan diantaranya adalah, Active noise cancellation with dedicated mic dan ANT+.

Contact Form

Name

Email *

Message *