Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5 Duos

Setiap orang menggunakan smartphone untuk fungsi yang berbeda-beda. Tidak hanya untuk melakukan panggilan telepon,melainkan juga untuk browsing di internet dan eksis di sosial media.Sebagian lainnya, akan memanfaatkan smartphone atau phablet untuk bekerja, menulis, menggambar, dan lain-lain.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5 Duos

Untuk mendukung berbagai kegiatan yang anda miliki, Samsung berinisiatif untuk menelurkan smartphone yang dipadukan dengan fungsi stylus. Dengan adanya stylus tersebut berbagai pekerjaan seperti menulis, belajar, menggambar, dan kegiatan yang sulit dilakukan dengan menggunakan jari bisa diatasi dengan dukungan stylus.

Setelah sukses dengan jajaran Galaxy Note versi terdahulu, Samsung kembali menelurkan generasi terbaru pada bulan Agustus tahun 2015 yang diberi nama Galaxy Note 5 Duos. Kata Duos disematkan untuk menandai bahwa smartphone ini mendukung dual simcard.


Berbagai kelebihan dan keunggulan yang dibawa oleh phablet ini diantaranya adalah layar yang lebar, menggunakan resolusi cukup tinggi serta dilapisi Corning Gorilla Glass 4. Tidak hanya itu, sistem operasi yang diusung juga adalah sistem operasi terbaru yang di dukung hardware dengan spesifikasi tinggi. Misalnya,processor 8 inti, RAM 4GB dan kamera 16 MP (Megapixels).

Berbagai fitur menarik seperti wireless charging, S-Voice natural language command and dictation, active noise cancellation with dedicated mic, dan fitur lain, juga menjadi daya tarik phablet ini.

Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 5 Duos

1. Desain Bodi dan Dimensi
Bahan yang digunakan untuk melapisi bodi smartphone ini adalah bahan premium yang berkualitas tinggi. Body smartphone sangat tipis, ringan dan enak untuk digenggam.
Dimensi 153.2 x 76.1 x 7.6 mm membuat smartphone ini terasa nyaman saat digunakan dan tidak berat walaupun dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas dalam waktu yang lama. Selain itu,bobotnya juga tergolong ringan, hanya 171 gram.

2. Layar
Display layar ini menggunakan super AMOLED yang bisa menampilkan warna dengan baik, realistis, serta tajam. Layar tersebut dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4. Ukurannya mencapai 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixel dan memiliki kerapatan pixel hingga 515 ppi.

Layar ini terlihat cemerlang dan memiliki kontras yang baik.Tidak hanya saat digunakan di dalam ruangan, melainkan juga saat digunakan di luar ruangan atau di bawah sinar matahari.

3. Jaringan dan Konektivitas
Teknologi jaringan yang digunakan adalah GSM, HSPA dan LTE. Dengan adanya jaringan internet 3G dan 4G akan membuat aktivitas berselancar di dunia maya atau menonton video streaming bukan lagi masalah.

Jika anda bekerja di kantor yang menyediakan hotspot (Wi-Fi), smartphone ini juga telah didukung Wi-Fi 802.11. Kemudian terdapat juga konektivitas seperti Bluetooth versi 4.2, Near Field Communication (NFC) untuk berbagi data jarak dekat, microSD versi 2.0 yang bisa digunakan untuk charger maupun untuk mentransfer data. Dan tidak lupa GPS dengan teknologi GLONASS.

4. Spesifikasi Hardware
Smartphone canggih ini sudah didukung dengan fingerprint sensor dan stylus pen. Tidak hanya itu, spesifikasi di bagian dalam juga tidak kalah menariknya. Chipset Exynos 7420 dan prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex A53 &quad-core 2.1 GHz Cortex A57 dipadukan dengan grafis Mali-T760MP8.Jeroan tersebut didukung juga dengan RAM 4GB. Untuk memori internal, tersedia pilihan 32GB dan 64GB.


Dengan adanya dukungan hardware yang memiliki spesifikasi besar tersebut akan memudahkan anda saat bekerja dan berinteraksi dengan smartphone. Saat digunakan untuk multitasking atau saat digunakan untuk menjalankan game besar, smartphone ini mampu melibasnya dengan gampang. Tidak hanya itu, saat menjalankan game besar, respon yang diberikan terhadap setiap sentuhan tetap cepat dan lancar.

5. Sistem Operasi dan Baterai
Untuk meningkatkan kualitas dan efektifitas saat digunakan, smartphone ini dibekali dengan sistem operasi terbaru besutan Google yaitu, Android versi 5.1.1 Lollipop. Walaupun hingga saat ini belum ada kabar apakah smartphone ini akan mendapatkan upgrade, namun kemungkinan besar, sebagai jajaran smartphone kelas atas atau high-end,smartphone ini akan mendapatkan upgrade ke versi 6.0 Marshmallow.

Baterai
Dukungan baterai yang besar tipe non-removable Li-Po 3000 mAh membuat smartphone ini mampu bertahan cukup lama saat digunakan melakukan berbagai kegiatan seperti, menonton video, mendengarkan musik, mengakses internet menggunakan teknologi LTE maupun Wi-Fi dan bisa bertahan beberapa hari dengan penggunaan standar.

6. Kamera
Kamera yang dibenamkan di bagian belakang memiliki sensor sebesar 16 MP (Megapixels) yang bisa digunakan untuk mengambil video maupun gambar. Kamera tersebut bisa menampilkan foto dengan warna realistis yang alami. Resolusi maksimal foto yang bisa dihadirkan adalah 5312 x 2988 pixel. Kamera tersebut semakin maksimal dengan adanya dukungan LED flash, optical image stabilization, autofocus, dual shot, simultaneous HD video and image recording, serta beberapa fitur lain, termasuk juga geo-tagging, panorama, dan HDR.

Untuk memenuhi kebutuhan selfie, smartphone ini dibekali dengan kamera 5 MP (Megapixels) didukung teknologi white angel selfie. Teknologi tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie dengan sudut yang lebih lebar hingga 120% (persen).

7. Harga
Phablet canggih besutan Samsung ini dilepas dengan harga sekitar Rp. 9 jutaan atau $680 untuk versi 32GB.

Contact Form

Name

Email *

Message *