Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp

Kemarin, WhatsApp telah mengumumkan ketersediaan fitur mode gelap atau dark mode pada aplikasinya.

Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp

Namun, sejumlah pengguna WhatsApp di Indonesia melaporkan belum mendapat update atau fitur dark mode tersebut. Dalam keterangannya, WhatsApp memang menyebutkan penyebaran fitur akan dilakukan bertahap.

Untuk versi Android, WhatsApp yang sudah punya pilihan tema antarmuka serba gelap ini adalah versi 2.20.64, sementara untuk iOS versi 2.20.30.

Nah, bagi yang penasaran ingin langsung menikmati sensasi dark mode di aplikasi WhatsApp, Anda bisa langsung memperbarui aplikasi chatting ini dengan mengunjungi PlayStore dan Apple Store.

Setelah memasang pembaruan, Anda bisa langsung mengaktifkan fitur ini melalui menu pengaturan, tepatnya di menu "Settings" > "Chats" > dan "Theme". Pada menu "Theme" tadi, klik pilihan " Dark" dan klik tombol "OK" untuk mengaktifkan. Beberapa detik kemudian, WhatsApp Anda akan berubah tampilan dengan warna serba hitam.

Selain diaktifkan lewat aplikasi, pengguna yang sistem operasi perangkatnya sudah Android 10 atau iOS 13 juga bisa mengaktifkan mode gelap lewat menu pengaturan ponsel.

Contact Form

Name

Email *

Message *