Cara Screenshot Android Semua Tipe Smartphone

Cara Screenshot Android Semua Tipe Smartphone sangatlah mudah, hanya menggunakan beberapa variasi tombol yang tersedia di smartphone anda. Cara menggunakan bisa berbeda dari satu smartphone ke smartphone lain, tapi hanya seputar tombol Power, Volume down dan Home. Fungsi dari screenshot adalah untuk mengambil tangkapan layar dari smartphone android anda.

Cara pertama dengan tombol seperti android andromax yang saya gunakan, untuk screenshot tampilan layar hanya menggunakan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan.

Tekan power dan volume down bersamaan
Di tipe Android yang berbeda anda melakukan screenshot dengan mengunakan beberapa variasi tombol misal di Android Samsung dengan menekan tombol power dan tombol home bersamaan.


Ada juga tipe lain hanya menggunakan tombol power, selain Power off ada juga menu Take screenshot. Hasil Screenshot dapat lihat di folder galery.

Cara kedua mengunakan aplikasi yang tersedia Google Play Store. Tapi saran saya untuk pembaca TS, lebih baik menggunakan cara pertama daripada menambah beban memori dengan aplikasi tambahan.


</ Update: Cara Screenshot dengan android layar sentuh tanpa tombol fisik, dengan memgusap layar dengan telapak tangan kekiri dan kekanan secara cepat, dan layar harus benar-benar tertutup telapak tangan.

Demikianlah Tips Android Cara Screenshot Android Semua Tipe Smartphone, Semoga bermafaat..

Contact Form

Name

Email *

Message *