Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 VE

Jika anda mencari tablet berukuran 7 inci yang tidak menggunakan kartu SIM, atau tidak menyediakan jaringan seluler, berharga murah meriah, berkualitas dan memiliki processor yang mumpuni, anda bisa mempertimbangkan Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 VE.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 VE

Tablet ini pertama kali diumumkan pada bulan Maret tahun 2015, sekaligus dirilis pada bulan dan tahun yang sama. Spesifikasi yang diberikan untuk tablet ini memang tidak terlihat istimewa mengingat harganya yang juga tergolong sangat murah, sekitar 1 jutaan.

Spesifikasi Lengkap Galaxy Tab 3 Lite 7.0 VE

1. Desain Bodi dan Dimensi
Desain bodi tablet ini tidak ada yang istimewa, dan bahkan jika kita melihat beberapa tablet dari Samsung lainnya yang berukuran 7 inchi, tablet ini tidak ada bedanya. Bahan yang digunakan untuk membalut bodinya,peletakkan tombol fisik, baik power, volume dan tombol home di bagian depan serta kamera di bagian belakang yang ditemani speaker di bagian sampingnya sangat khas Samsung.


Dimensi
Dimensi tablet 193.4x 116.4 x 9.7 mm. Jika melihat layarnya yang hanya 7 inchi, tentu anda bisa membayangkan bahwa tablet ini memiliki bazel di bagian atas, bawah, kiri, dan kanan yang lumayan tebal.

Bobot tablet ini sekitar 310 gram,terrasa cukup ringan dan mudah untuk dibawa kemanapun.

Warna
Warna yang tersedia untuk tablet dengan layar 7 inci ini diantaranya adalah, warna putih, hitam, merah, hijau, dan kuning.

Layar
Layar tablet ini menggunakan display dengan teknologi TFT capacitive touchscreen yang bisa menghadirkan 16 juta warna serta memiliki bentang 7.0” yang memakan tempat sekitar 61,3 persen dari rasio body.

Layar tablet walaupun tidak istimewa namun cukup jernih dan mampu menghadirkan warna kontras yang baik. Apabila digunakan untuk membaca dan browsing, atau menonton video, tablet ini boleh dikatakan cukup mumpuni.

Resolusi layar Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 VE adalah 600 x 1024 pixel dengan kepadatan pixel sebesar 170 ppi.

2. Hardware
Untuk bersaing di pasar kelas low-end,Samsung membenamkan jeroan yang tampak bertenaga dengan chipset Spreadtrum SC8830 yang dipadukan dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz serta grafis dari Mali-400MP.

Spesifikasi yang cukup baik tersebut kemudian didukung dengan RAM sebesar 1GB dan memori internal 8GB. Tersedia juga slot untuk Micro SD up to 32GB.

3. Jaringan dan Koneksi
Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya bahwa, tablet ini tidak support jaringan seluler sehingga kita hanya bisa mengandalkan jaringan wi-fi 802.11 b/g/n.


Selain wi-fi, tablet juga menyediakan bluetooth versi 4.0, GPS dengan teknologi Glonass, dan Micro USB versi 2.0 yang bisa berfungsi untuk kabel charger dan kabel data.

4. Kamera
Kamera yang dibenamkan di bagian belakang hanya memiliki resolusi sebesar 2 MP (Megapiksel) yang bisa digunakan untuk menangkap gambar maksimal sebesar 1600 x 1200 piksel.Kamera tersebut tidak didukung dengan LED flash namun memiliki fitur geo-tagging.

Apabila digunakan untuk merekam video, pada kecepatan 24fps kamera belakang hanya menghasilkan video dengan resolusi 480p.

Sedangkan kamera depan tidak tersedia.

5. Sistem Operasi
Walaupun memiliki banyak kekurangan,namun tablet ini memang patut dipertimbangkan mengingat harganya yang juga tidak terlalu mahal serta, karena adanya sistem operasi Android versi 4.4.4 Kitkat yang dibenamkan pada tablet ini.

Kemungkinan besar tablet ini tidak akan mendapatkan upgrade ke versi Android yang lebih tinggi.

6. Baterai
Untuk menunjang kinerja dan tenaga tablet,Samsung membenamkan baterai non-removable Li-ion 3600 mAh, cukup besar dan mumpuni. Apabila digunakan untuk memainkan multimedia, baterai tersebut bisa bertahan hingga 8 jam. Apabila anda menggunakannya untuk mendengarkan musik, baterai dengan kapasitas 3600 mAh tersebut bisa bertahan hingga 71 jam.

7. Harga Galaxy Tab 3 Lite 7.0 VE
Tablet ini dilepas dengan harga sekitar Rp. 1.3 juta.

8. Fitur dan Sensor
Sensor yang disertakan memang tidak terlalu banyak, hanya sensor accelerometer. Sedangkan beberapa fitur lain seperti email, push email dan yang browser support HTML5 sudah disertakan. Selain itu, disertakan juga MP4 player, MP3 player, dan Photo and Video Editor.

Contact Form

Name

Email *

Message *