Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5

Sejak diumumkan dan diluncurkan pada bulan Agustus tahun 2015, Samsung Galaxy Note 5 banyak menarik perhatian, mengingat desain tablet ini yang sudah menggunakan metal. Tidak hanya itu, resolusi layar yang tinggi, lapisan Corning Gorilla Glass 4 pada layar dan spesifikasi hardware yang mumpuni juga turut menjadi daya tariknya.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note menyertakan stylus pen yang memungkinkan kita melakukan pressure atau sentuhan pada layar dengan lebih akurat dan lebih mudah.Melakukan berbagai kegiatan yang sulit diselesaiakn dengan menggunakan jari seperti menggambar atau menulis, bisa dilakukan dengan mudah karena adanya bantuan stylus tersebut.

Berikut adalah spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note 5 serta berbagai keunggulan yang dimilikinya.

1. Desain dan Dimensi Body
Bodi smartphone ini didesain dengan sentuhan yang sangat baik serta dilapisi bahan premium. Desain tersebut membuat tampilan smartphone ini semakin elegan dan stylish.Tidak hanya memiliki desain yang bagus, tablet ini juga terasa ramping, ringan dan nyaman saat digenggam. Terbukti dengan dimensi sebesar 153.2 x 76.1 x 7.6 mm dan berat 171 gram, smartphone ini bisa dioperasikan dengan satu tangan.Walau demikian, untuk bisa menjangkau seluruh layar kita membutuhkan dua tangan.


2. Layar
Layar yang digunakan tidak kalah menariknya. Dengan adanya display tipe super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560 pixel, smartphone ini terlihat sangat cemerlang dan mampu menampilkan kontras yang cukup baik. Berbagai teknologi yang disematkan akan memudahkan mata untuk memandang layar selama berjam-jam tanpa lelah.

Layar tersebut dilapisi dengan Corning Gorilla Glass yang kekuatannya beberapa kali lipat dibandingkan dengan kaca biasa. Selain itu, dalam kondisi ekstrim tablet ini juga mampu bertahan dari benturan, lengkungan dan goresan.

3. Jaringan dan Konektivitas
SIM-card yang didukung adalah jenis nano-SIM yang menggunakan teknologi jaringan GSM, HSPA dan LTE.Dengan adanya jaringan 3G dan 4G tersebut,smarthone terasa sangat kencang saat digunakan untuk mengakses internet. Menonton video streaming, mendengarkan musik secara streaming, kirim data maupun download file berukuran besar bukan lagi masalah.

Di samping koneksi 3G dan 4G tersedia juga Wi-Fi, Bluetooth versi 42, GPS, Near Field Communication (NFC) dan microUSB versi 2.0.

4. Spesifikasi Hardware
Smartphone high-end keluaran Samsung ini dibekali juga dengan hardware yang cukup gahar. Hardware tersebut mampu mengatasi berbagai beban berat yang dibawahnya. Sehingga untuk memainkan game besar dan saat digunakan untuk multitasking, smartphone ini terasa smooth dan responsif.


Chipset yang digunakan adalah exynos 7420 dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex A57. Agar grafik yang ditampilkan lebih maksimal, terutama saat digunakan untuk menampilkan game 3D maupun 2D , smartphone ini juga didukung GPU Mali-T760MP8.

5. RAM dan Memori
RAM yang disematkan sebesar 4GB. RAM besartersebut disematkan agar phablet ini mampu bersaing dengan beberapa vendor lain yang sudah terlebih dahulu menggunakan RAM berkapasitas 4GB. Untuk ruang penyimpanan, disediakan pilihan 32GB atau 64GB. Namun sayangnya Samsung tidak menyematkan slot untuk microSD.

6. Kamera
Kamera yang bisa digunakan untuk mengambil foto dan video memiliki resolusi 16 MP (Megapixels). Kamera tersebut bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal 2160p pada kecepatan 30fps. Sedangkan apabila digunakan untuk mengambil photo, kamera kamera ini bisa meringkus gambar 5312 x 2988 pixel.

Kontras yang dihasilkan cukup baik, kualitas gambar atau foto juga terlihat tajam dan warna-warnanya pun tampak natural.

7. Sistem Operasi dan Baterai
Sistem operasi yang diusung oleh tablet ini adalah Android versi 5.1.1 Lollipop. Untuk menunjang kinerjanya, Samsung membenamkan non-removable Li-Po 3000 mAh.

8. Harga dan Warna
Harga Samsung Galaxy Note 5 versi 32GB sekitar Rp. 9 jutaan. Sedangkan untuk versi 64GB dilepas dengan harga sekitar Rp. 11 jutaan.

Pilihan warna yang tersedia untuk smartphone ini diantaranya adalah, Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan dan White Pearl.

Contact Form

Name

Email *

Message *