Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ (CDMA)

Hadirnya beberapa inovasi yang diberikan oleh Samsung pada jajaran smartphone high-end mereka menjadikan pasar smartphone lebih variatif dan beragam. Salah satu daya tarik Samsung Galaxy S6 Edge+ (CDMA) adalah lengkungan di bagian pinggir layar smartphone tersebut. Layar melengkung di bagian sisi kiri dan kanan tersebut bukan tanpa arti, melainkan memiliki fungsi yang sangat banyak, terutama untuk memudahkan kita saat berinteraksi dengan smartphone. Di bagian ini, kita bisa melihat notifikasi pesan, mengakses kontak favorite, dan lain-lain. Bahkan beberapa notifikasi bisa kita lihat langsung di layar melengkung tersebut sekalipun layar utama dalam kondisi mati.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ (CDMA)

Perlu anda ketahui bahwa, layar lengkung di bagian sisi kiri dan kanan tersebut sebenarnya adalah satu kesatuan dengan layar utama dan tidak dibuat secara terpisah.

karena memiliki layar lebar, smartphone ini layak disebut sebagai phablet. Untuk memenuhi kebutuhan mereka yang sering menggunakan jaringan CDMA, smartphone ini hadir untuk mengakomodasinya. Tidak hanya itu, sebenarnya smartphone ini dikeluarkan untuk menjawab beberapa tantangan dari vendor lain yang sudah terlebih dahulu menyematkan jaringan CDMA untuk jajaran smartphone high-end mereka.


Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh S6 Edge+ CDMA diantaranya adalah, tersedia fingerprint sensor yang bisa digunakan untuk PayPal Certified, dan Samsung Pay yang sudah mendukung Visa dan Mastercard.

Bagi anda yang sering bekerja dengan menggunakan Microsoft Word, Powerpoint atauExcel, smartphone ini juga hadir dengan Microsoft Office Mobile karena Samsung sudah menjalin kerjasama dengan Microsoft.

Body smartphone yang tampak tidak biasa, terlihat unik dan dilapisi dengan material premium, membuatnya terlihat lebih stylish dan unik. Tidak hanya itu, dimensi bodi yang ramping dan tipis 154.4 x 75.8 x 6.9 mm dengan berat 153 gram, juga membuatnya mudah untuk dibawa kemana-mana, bisa diselipkan di kantong dan nyaman saat digunakan.

Agar informasi yang anda dapatkan lebih lengkap, berikut adalah spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge+ (CDMA).

1. Hardware
Hardware yang digunakan cukup luar biasa karena dibekali dengan chipset Exynos 7420 serta prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex A57. Prosesor tersebut dibantu oleh Mali-T760MP8 yang mampu meningkatkan performa smartphone ini saat digunakan untuk menonton video, atau bermain game.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga sudah mendukung multitasking sehingga pekerjaan bisa menjadi lebih mudah dengan membuka beberapa aplikasi sekaligus. Dengan dukungan RAM 4GB dan memori internal 32GB atau 64GB, membuat kinerja smartphone semakin luar biasa. Animasinya terasa smooth dan setiap sentuhan mampu direspon dengan sangat cepat.

2. Layar
Ukuran layar smartphone ini cukup lebar, 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixel. Layar tersebut rasa nyaman saat digunakan untuk membaca, menonton video, exist di sosial media dan melihat foto, layar lebar ini terasa sangat lega.

Tidak hanya itu, dukungan kerapatan pixel 515 ppi dan teknologi super AMOLED membuatnya mampu menampilkan gambar dengan warna realistis, terlihat tajam dan tidak membuat mata menjadi lelah.

Layar bagian depan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4. Begitu juga dengan bagian belakang, bodi smartphone ini dilapisi dengan kaca yang sama.
Walaupun menggunakan desain kaca di bagian depan dan belakang, namun smartphone ini tidak terasa licin saat digenggam.Dan sebaliknya, terasa sangat kuat serta stylish.

3. Sistem Operasi dan Baterai
Diluncurkan pada tahun 2015 di bulan Agustus lalu, smartphone ini hadir dengan OS Android terbaru 5.1.1 Lollipop dan kemungkinan besar akan mendapatkan upgrade ke versi Marshmallow.


Untuk mendukung kinerja smartphone ini, Samsung membenamkan baterai non-removable Li-ion sebesar 3000 mAh. Untuk pengisian daya, smartphone sudah didukung wireless charging dan quick charging. Dengan adanya wireless charging kita tidak perlu repot membuka atau mencolokkan kabel USB. Selain itu,quick charging memungkinkan kita melakukan charger super cepat.

Hanya dengan 10 menit charging, kita bisa menggunakan smartphone hingga 4 jam untuk penggunaan normal.Dan 2 jam untuk menonton video.

4. Jaringan dan Konektivitas
Untuk mendukung lifestyle yang anda jalani, smartphone ini sudah dibekali dengan teknologi GSM, CDMA, HSPA dan LTE. Jaringan mobile data yang didukung diantaranya adalah 2G, 3G dan 4G LTE. Selain menggunakan mobil data kita juga bisa mengakses internet dengan menggunakan Wi-Fi. Disediakan juga Bluetooth versi 4.2, Near Field Communication (NFC) untuk berbagi data jarak dekat, GPS dengan GLONASS, dan microUSB versi 2.0.

5. Harga
Jika melihat spesifikasi yang diberikan untuk smartphone ini, harga Rp. 12 jutaan rasa masih masuk akal mengingat desain smartphone ini yang unik dan memiliki banyak fitur serta spesifikasinya juga cukup oke.

Contact Form

Name

Email *

Message *