Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ Duos

Samsung Galaxy S6 Edge+ Duos diumumkan pada bulan Agustus dan dirilis pada bulan yang sama di tahun 2015. Ini merupakan salah satu flash grip Samsung untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang sering menggunakan dua kartu telpon. Smartphone kelas atas ini menawarkan spesifikasi yang luar biasa terutama dengan adanya processor delapan inti yang dipadukan dengan RAM 4GB serta memori internal cukup besar.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ Duos

Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan berbagai fitur menarik seperti fingerprint sensor, Samsung Pay, kamera besar, baterai yang tahan lama, wireless charging dan lain-lain.

1. Desain Bodi dan Dimensi
Agar bisa bersaing dengan vendor smartphone lain, Samsung menggunakan desain yang premium untuk smartphone ini. Bodinya yang besar namun ringan serta tipis menjadi salah satu keunggulannya. Selain itu, layar di bagian depan yang sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass dan back panel juga dilapisi dengan kaca yang sama, menambah daya tarik smartphone ini sehingga terlihat lebih trendy dan stylish.


Dimensi body smartphone 154.4 x 75.8 x 6.9 mm dengan berat 153 gram.Smartphone ini terasa nyaman saat digenggam dan tidak licin walaupun menggunakan lapisan kaca di bagian depan dan belakang.

2. Layar
Layar smartphone ini menampilkan warna-warna natural dengan kedalaman warna yang sangat baik serta kontras yang juga oke saat digunakan di bawah sinar matahari. Berbagai teknologi yang dibenamkan untuk layar akan memudahkan mata kita dan tidak menyebabkan mata mudah lelah saat memandang layar smartphone ini selama berjam-jam.

Ukuran layar smartphone Galaxy S6 Edge + Duos, 5.7 inchi menggunakan display tipe super AMOLED capacitive touchscreen yang memiliki resolusi 1440 x 2560 pixel. Layar tersebut terlihat semakin bening dan cemerlang karena didukung kerapatan pixel yang tinggi, mencapai 515 ppi. Untuk melindunginya dari goresan maupun benturan dan agar aman saat terjatuh, layar tersebut dilindungi dengan kaca dari Corning Gorilla Glass 4.

3. Jaringan dan konektivitas
Smartphone ini dibekali dengan jaringan 3G dan 4G. Jenis SIM-card yang digunakan adalah Nano-SIM dan mendukung Dual-SIM, sehingga anda bisa mengaktifkan dua kartu sekaligus.

Selain menyediakan mobile data dengan menggunakan jaringan 3G dan 4G, smartphone ini juga dibekali dengan Wi-Fi, Bluetooth versi 4.2, GPS dengan GLONASS, Near Field Communication (NFC) dan microUSB versi 2.0.

4. Sistem Operasi dan Baterai
Sistem operasi yang digunakan sejak pertama kali dirilis pada bulan Agustus 2015 adalah Android v 5.1.1 Lollipop dan didukung dengan baterai sebesar 3000 mAh. Jenis baterai ini adalah non-removable Li-ion.

S6 Edge Plus Duos sudah mendukung wireless charging dan quick charging. Dengan teknologi ini kita tidak perlu lagi repot-repot membuka dan mencolok kabel USB.Selain itu, dengan adanya quick charging kita bisa mengisi baterai smartphone ini dalam waktu singkat hingga penuh. Terbukti hanya dengan 10 menit charging kita bisa menggunakan smartphone untuk penggunaan standar hingga 4 jam.

5. Spesifikasi Hardware
Untuk meningkatkan performa smartphone ini, Samsung membekalinya dengan chipset Exynos 7422 yang dipadukan dengan processor delapan inti.Prosesor ini menggunakan tipe quad-core 1.5 GHz Cortex A53 quadcore 2.1 GHz Cortex A57. Agar kinerja smartphone semakin baik maka dilengkapi juga dengan pengolah grafis dari Mali-T760MP8.


Spesifikasi hardware yang besar tersebut didukung juga dengan RAM 4GB serta pilihan memori internal 32GB atau 64GB. Sayangnya kamera smartphone ini tidak menyertakan slot untuk microSD.

6. Kamera
Di bagian belakang, kamera yang dibenamkan 16 MP (Megapixels) dan bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi 2160p pada kecepatan 30fps. Apabila digunakan pada resolusi yang lebih rendah, misalnya 1080p kecepatan yang dihasilkan bisa dua kali lipat hingga 60fps.

Bagi anda yang gemar mengambil foto, kamera belakang tablet ini mampu menghadirkan resolusi cukup tinggi dan warna natural serta gambar tajam. Tercatat resolusi yang bisa dihadirkan mencapai 2988 x 5312 pixel. Untuk memaksimalkan hasilsaat menggunakan kamera di berbagai kondisi, smartphone ini juga dibekali dengan optical image stabilization,autofocus, LED flash, dan beberapa fitur seperti: geotagging, face detection camera HDR, touch focus dan panorama.

Kamera sekunder hanya 5 MP.Walau demikian, kita bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto selfie dengan hasil maksimal, terlebih kamera ini juga didukung dengan teknologi wide angle selfie yang memungkinkan kita mengambil sudut 120% (persen) lebih banyak.

7. Fitur dan Sensor
Sensor yang di tempatkan pada smartphone ini antara lain accelerometer, gyro, proximity compass, barometer, heart rate, dan SpO2. Tersedia juga beberapa fitur menarik lainnya termasuk s-voice natural language commands and dictation, active noise cancellation with dedicated mic wireless charging dan beberapa software bawaan seperti Microsoft Office Mobile. Microsoft Office Mobile dilengkapi dengan Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Powerpoint.

8. Harga
Harga Samsung Galaxy S6 Edge + Duos untuk varian memori internal 32GB dilepas dengan harga sekitar Rp. 13 jutaan.

Contact Form

Name

Email *

Message *