Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 Mini

Bagi anda yang tidak mampu membeli Samsung Galaxy S4 karena harganya yang sangat mahal, saat ini, tepatnya pada bulan Juni tahun 2015, Samsung mengeluarkan versi mini yang berharga lebih murah, sekitar 2 jutaan.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 Mini


Kelebihan dan Kelemahan Galaxy S4 Mini

Smartphone ini hadir dengan beberapa kelebihan diantaranya adalah:
  • Sudah support jaringan 4G LTE.
  • Menggunakan sistem operasi Android versi 4.4.4 Kitkat.
  • Didukung prosesor tipe Quad-core berkecepatan 1.2 GHz.
  • Mendukung microSD up to 64GB.

Kekurangan atau kelemahan

  • Resolusi layar masih rendah hanya 540 x 960 pixel.
  • Menggunakan RAM hanya 1.5GB.
  • Kamera depan hanya 1.9 MP (Megapixels).


Spesifikasi Lengkap dan Harga Galaxy S4 Mini

1. Jaringan dan Kreativitas
Karena hadir di tahun 2015 dan agar bisa bersaing dengan vendor lain, smartphone ini dibelaki dengan jaringan 3G dan 4G. Dengan demikian, urusan internet bukan lagi masalah mengingat smartphone ini memiliki speed hingga 42.2/5.76 Mbps. LTE Cat4 150/50 Mbps.

Selain itu, tersedia juga Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Dual-band, Wi-Fi direct dan fungsi hotspot. Bagi anda yang sering sharing data secara lokal (offline), tersedia Bluetooth versi 4.0 dan Near Field Communication (NFC), serta microUSB versi 2.0. GPS dengan GLONASS dan beidou juga sudah disematkan.

2. Dimensi Bodi dan Layar
Smartphone ini tidak terlalu besar, sesuai dengan namanya, smartphone ini cukup mini dengan dimensi 124.6x 61.3 x 8.9 mm. Dengan dimensi sebesar itu, smartphone ini terasa nyaman saat digenggam.Terlebih,karena bobotnya hanya 107 gram.

Layar smartphone ini berukuran 4.3 inci dengan resolusi 540 x 960 pixel dan memiliki kerapatan pixel sebesar 256 ppi.

Walaupun memiliki resolusi yang kecil, namun warna yang bisa ditampilkan di layar cukup bening dan tajam karena menggunakan display type super AMOLED capacitive touchscreen. Sayangnya, layar tersebut tidak dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

3. Spesifikasi Hardware
Untuk menunjang performa smartphone, Samsung membekalinya dengan chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon 410. Processornya menggunakan tipe Quad-core 1.2 GHz Cortex A53. Kemudian, untuk mendukung agar grafis bisa ditampilkan dengan baik, smartphone ini didukung GPU Adreno 306.

Spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut semakin terasa tokcer dengan RAM 1.5GB dan memori internal 8GB. Bagi anda yang merasa tidak cukup dengan memori internal tersebut, tersedia slot yang bisa anda isi dengan microSD up to 64GB.

4. Sistem Operasi dan Baterai
Sejak pertama diluncurkan, smartphone ini didukung dengan sistem operasi besutan Google yaitu Android versi 4.4.4 Kitkat. Belum ada kabar apakah sistem operasi tersebut akan mendapatkan upgrade ke versi 5.0 Lollipop atau yang lebih tinggi.

Baterai

Untuk mendukung kinerja dan sebagai sumber energi, tablet ini dibekali dengan baterai Li-ion 1900 mAh yang bisa bertahan hingga 55 jam jika digunakan untuk mendengarkan musik. Untuk melakukan panggilan telepon sambil mengaktifkan jaringan 3G, smartphone bisa bertahan hingga 14 jam.


5. Kamera
Kamera yang disematkan memang tidak terlalu spesial, hanya 8 MP (Megapixels) saja. Kamera tersebut bisa digunakan untuk mengambil foto dengan resolusi tertinggi yang bisa dihadirkan adalah 3264 x 2448 pixels. Kamera belakang tersebut dilengkapi dengan LED flash, sehingga mampu mengambil gambar dengan cukup baik di tempat-tempat yang gelap atau minim cahaya. Untuk meningkatkan performanya, kamera tersebut juga dilengkapi dengan autofocus dan fitur geo-tagging, face detection, touch focus kamera HDR dan panorama.

Kamera Depan
Namun sayangnya kamera depan yang diberikan hanya 1.9 MP (Megapixels) kamera ini terasa sangat kurang, terlebih bagi anda yang sering menggunakan kamera depan untuk selfie.

6. Harga
Smartphone ini dijual dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan atau $160.

7. Sensor dan Fitur
Sensor yang digunakan antara lain, proximity, compass, gyro dan accelerometer. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan browser yang support HTML5, MP4 player, MP3 player, photo and video editor serta document viewer.

Contact Form

Name

Email *

Message *