Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Max

Samsung Galaxy Grand Max diumumkan pada bulan Januari tahun 2015 dan dirilis pada bulan serta tahun yang sama. Smartphone ini memiliki spesifikasi di bawah Galaxy A5 dan Galaxy E7. Begitu juga dengan harganya yang tergolong lebih murah.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Max

Bagi anda yang mencari smartphone dengan layar sekitar 5 inci serta performa cukup baik, smartphone ini bisa menjadi pilihan. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Galaxy GM SM-G720 diantaranya adalah, sudah masuk jaringan 4G, menggunakan layar 5.25 inci, prosesor Quad core, kamera 13 Megapixel, memori dan internal 16 Megapixel.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Galaxy Grand Max


1. Body dan Desain
Smartphone ini tampaknya dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan pasar di kelas menengah (mid-end). Itulah sebabnya mengapa Samsung tidak memberikan bahan premium untuk casing smartphone ini.Walau demikian, plastik polikarbonat yang membalut smartphone terasa cukup baik dan berkelas.


Secara keseluruhan, smartphone ini tidak membawa perubahan berarti pada desainnya. Kita akan melihat desain khasSamsung mulai dari body bagian depan yang menggunakan tombol fisik di bawah layar dan diapit dengan dua tombol kapasitif di sebelah kiri dan kanan.

Kemudian di sisi sebelah kiri, kita akan menemukan tombol volume up dan down. Sedangkan di sebelah kanan terdapat tombol power (on/off).

Casing bagian belakang sedikit berbeda karena dibuat tidak mulus melainkan tampak seperti pattern belah ketupat yang membuat grip smartphone semakin mantap saat digenggam dan bahkan tidak licin ketika tangan basah atau berkeringat.

Di atas logo Samsung terdapat kamera berbentuk persegi empat dengan sudut membulat yang ditemani LED flash serta lubang untuk speaker.

Dibagian atas sebelah kiri terdapat lubang untuk jack earphone 3,5 mm. Selain memiliki beberapa keunggulan yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini juga memiliki suara yang tergolong sangat baik. Baik saat kita mendengarkan musik menggunakan speaker internal atau menggunakan headset.

Dimensi Smartphone
Dimensi smartphone Samsung Galaxy Grand Max 146 x 74.8 x 7.9 mm. Smartphone ini tergolong sangat tipis karena hanya memiliki ketebalan sekitar 7.9 mm.Dengan ketipisan yaitu membuat smartphone terlihat elegan dan simple. Begitu juga saat dibawa, smartphone ini tidak terlalu berat karena hanya memiliki bobot sekitar 161 gram.

Layar
Apabila kebanyakan smartphone dari Samsung menggunakan layar dengan teknologi AMOLED, tidak halnya dengan smartphone ini.Grand Max hadir dengan display tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang juga mampu menampilkan 16 juta warna.

Layar tersebut memiliki bentang 5.25 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel serta memiliki kepadatan pixel sebesar 282 ppi. Layar ini support multitouch.

Sayangnya layar tersebut tidak dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.Walau demikian,Samsung telah memberikan kualitas kaca yang baik sehingga layar tidak mudah tergores atau pecah.

Pilihan Warna
Beberapa pilihan warna yang tersedia untuk SamsungGalaxyMax hanya tersedia: warna putih dan abu-abu.

2. Spesifikasi Hardware
Untuk menunjang performa smartphone ini,Samsung membekalinya dengan chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon 410 yang menggunakan prosesor dengan tipe Quad core berkecepatan 1.2 GHz cortex-A53. Mesin tersebut dilengkapi juga dengan grafis dari Adreno 306. Dengan adanya prosesor Quad core serta GPU mumpuni tersebut membuat smartphone ini memiliki tenaga yang oke saat digunakan untuk bermain game. Tidak hanya itu, saat diajak untuk membuka banyak aplikasi dan melakukan multitasking smartphone ini juga tetap terasa smooth.


RAM yang di sematkan berkapasitas 1.5 GB. Walaupun tidak mencapai 2 GB, namun Samsung telah melakukan banyak pekerjaan yang cukup bagus terhadap software sehingga manajemen RAM menjadi lebih maksimal. Dengan RAM standard tersebut kita bahkan tidak perlu khawatir saat menjalankan game-game besar dan berat.

3. Memori Internal dan Eksternal
Untuk menyimpan data, disediakan memori internal yang cukup luas sebesar 16 GB dan disediakan juga slot untuk memory card berupa Micro SD up to 64 GB. Memori internal tersebut tersisa sekitar 12.2 GB setelah diambil alih oleh aplikasi bawaan dan sistem operasi Android.

4. Jaringan dan Koneksi
SIMcard yang digunakan adalah jenis Micro-SIM. Dan support multiSIM(dualsim). Sehingga, bagi anda yang memiliki lebih dari satu kartu, tidak akan repot-repot menggunakan dua smartphone. Teknologi jaringan yang tersedia diantaranya adalah: jaringan GSM, HSPA dan LTE. Jaringan 3G HSDPA 850 / 950 / 900 / 2100. Sedangkan 4G bands 1(2100), 3(1800), (850), 7(2600), 8(900), 20(800).

Kecepatan HSPA mencapai 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps.

Selain mobile data, tersedia juga jaringan Wi-Fi 812.11 abgn, dualband, wi-fi direct dan terdapat juga fungsi hotspot sehingga kita bisa menjadikan smatphone ini sebagai modem.
Untuk mentransfer data, kita bisa memanfaatkan micro SD versi 2.0 dan Bluetooth versi 4.0. Selain itu smartphone ini juga menyediakan radio FM serta GPS dengan teknologi GLONASS.

5. Kamera
Kamera Belakang
Untuk menangkap momen-momen penting, smartphone ini sudah dilengkapi dengan kamera yang cukup besar.Kamera utama memiliki sensor sebesar 13 MP (Megapiksel) yang dilengkapi dengan LED flash serta autofokus. Foto maksimal yang bisa dihadirkan oleh kamera belakang sebesar 4128 x 3096 pixel.

Sedangkan kamera depan menggunakan censoor sebesar 5 Megapiksel yang memiliki beberapa keunggulan serta fitur terbaru dari Samsung. Salah satu fitur yang dibanggakan adalah kemampuan smartphone ini dalam mengambil gambar 120%(persen)gambar lebih lebar dibandingkan dengan kamera smartphone lain.

Beberapa fitur unggulan yang disertakan antara lain: touch focus, face and smile detection, geotagging, panorama dan HDR.

Pada kondisi rendah cahaya atau saat anda mengambil gambar di dalam ruangan yang redup, smartphone ini tetap mampu menghasilkan foto yang jernih dan detail.Namun,kita harus memanfaatkan LED flash agar hasil foto didalam ruangan lebih maksimal lagi.

6. Sistem Operasi
Pada awal kemunculannya smartphone ini dibekali dengan sistem operasi berbasis Android versi 4.4.4 kitkat. Belum ada kabar apakah seri Grand Max akan mendapat upgrade ke OS Android V. 5.0 Lollipop.

7. Baterai
Untuk mendukung performa smartphone ini,Samsung menyematkan baterai Li-on sebesar 2500 mAh yang bisa bertahan hingga 3 hari dalam penggunaan standar. Apabila digunakan untuk berbicara di jaringan 3G, smartphone ini mampu bertahan selama 18 jam. Untuk memutar musik baterai bisa bertahan hingga 87 jam.Sedangkan apabila digunakan untuk berselancar di internet menggunakan Wi-Fi, smartphone bisa bertahan hingga 14 jam. Memutar video high definition smartphone bisa bertahan hingga 13 jam.

Harga Samsung Galaxy Grand Max
Harga terbaru SamsungGalaxyGrand Max versi 16 GB sekitar Rp 3.600.000. Atau $240. Belum tersedia harga bekas atau second.

Fitur dan Sensor
Diantara beberapa fitur serta sensor yang disematkan antaralain: sensor accelerometer, proximity,hallCensor, dan Compass. Fitur unggulan lainnya adalah MMS, email, browser dengan HTML5, dokumen,photo and video editor, dll.

Audio and Video Suporter
Audio: MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, WAV, AMR, AWB, FLAC.
Video: MP4, 3GP, MKV, WEBM.

Contact Form

Name

Email *

Message *