Blackberry bikin ponsel Android di seri terbaru

Blackberry mengusung Operasi System Android sudah terlihat dari seri BB Z10 walaupun hanya sekedar emulator tapi belum membuahkan hasil. Meski begitu BB mempunyai branding tersendiri di Indonesia, dan tingkat keamanan yang dipercaya oleh perusahaan besar, badan pemerintah dan  penggunaan paket data operator lebih fleksibel tidak berdasarkan kuota pemakaian data.

Pembaca TS pasti mengetahui perbedaan Blackberry dan Android, keduanya mengusung teknologi yang berbeda, BB dengan tombol qwertynya dan Android dengan Play Store, dan kedua smartphone berbeda berflatform. Isu dari Reuters dan media asing mengatakan Blackberry akan mengeluarkan smartphone terbaru dengan "rasa" Android.

Ilustrasi Blackberry dengan Operasi Android

Secara fisik tampilan smartphone terbaru seperti ciri khas Blacberry menggunakan tombol Qwerty tapi di sisi aplikasi pembaca TS bisa merasakan aplikasi yang dimiliki oleh android.


Jika isu ini benar Blackberry akan menggunakan Operasi Android, hal yang menarik di tunggu adalah bagaimana mereka mengadopsi tingkat keamanan Android, sebagaimana kita ketahui Android mempunyai tingkat keamanan yang rendah.

Rumor dari N4BB (Blog khusus Blackberry) mengatakan smartphone terbaru dengan "rasa" Android akan di keluarkan di bulan Agustus dengan code name Prague. dan bukan termasuk smartphone high end. Hanya smartphone low-end sekelas Blacberry Z3.


Kita tunggu kehadiran Smartphone Terbaru Android dari Blackberry di Indonesia. asal jangan seperti seri Leap sebelumnya yang di luncurkan di Malaysia dan India dan tidak pernah masuk ke Indonesia.

Contact Form

Name

Email *

Message *